FKUB Provinsi Kalteng Gelar Rakorda

Tokoh lintas agama se-Kalteng mengikuti Rakorda FKUB bertempat di aula jayang Tingang kantor Gubernur. Rakorda ini digelar oleh FKUB Provinsi Kalteng, Selasa (29/09). Rakorda dibuka oleh Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya.

Kegiatan kali ini mengusung Tema “Bangun Harmoni Perkuat Kerukunan di Bumi Tambun Bungai Kalimantan Tengah”. FKUB merupakan sebuah wadah yang dibentuk oleh masyarakat dan difasilitasi pemerintah dalam rangka membangun dan memelihara serta memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan bagi seluruh pemeluk agama di Indonesia khususnya di Bumi Tambun Bungai Kalteng.

FKUB dalam Rakorda di minta untuk membantu pemerintah untuk berperan aktif menyosialisasikan Pilkada damai kepada masyarakat guna menghidari terjadi perpecahan akibat adanya perbedaan dukungan dan pendapat antarpihak serta  menjaga kondusifitas daerah, sehingga Pilkada berjalan aman dan damai. Tentunya dengan himbauan tersebut masyarakat dapat berpartisipasi dan menyukseskan agenda nasional itu.

Selain dilaksanakan secara tatap muka di Aula Jayang Tingang lantai II Kantor Gubernur Kalteng, kegiatan juga dilaksanakan secara virtual melalui video conference dan diikuti oleh Wakil Bupati se-Kalteng, Kabag Kesra Setda se-Kalteng, Kasi Hukum dan KUB pada Kantor Kementrian Agama se-Kalteng serta sekretaris FKUB se-Kalteng.(KH)

Leave a Reply

Your email address will not be published.