LDII Pasbar Bantu Korban Musibah Gempa Pasbar

Pasaman Barat, 02/03 – Pada Jumat, 25 Pebruari 2022 terjadi musibah gempa dengan skala 6,1 SR terjadi di Pasaman Barat, Sumbar. Musibah ini menimbulkan kerusakan di sejumlah wilayah dan getarannya terasa hingga ke Malaysia.

Dari data BMKG, gempa tersebut terjadi pukul 08.39 WIB di Talamau, Pasaman Barat, Sumbar. Hasil analisis BMKG menunjukkan episentrum gempa bumi terletak pada koordinat 0,14° Lintang Utara dan 99,94° Bujur Timur, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 12 km timur laut wilayah Pasaman Barat, Sumatera Barat, pada kedalaman 10 km.

Pengurus DPD LDII Pasaman Barat bergerak cepat berkordinasi dengan BPBD dan mengumpulkan bantuan untuk disalurkan pada warga yang terkena musibah. Hal ini dilakukan di Nagari Kajai dan Nagari Talu di Kec.Talamau.

Menurut Ketua DPD LDII Kab.Pasaman Barat Ilham Kurnia Sofyan bantuan telah disalurkan pada warga. “Semoga kepedulian dan sedikit bantuan ini dapat bermanfaat dan harapannya masyarakat yang terdampak selalu diberikan kesabaran dan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini,” ujar Ilham yang didampingi Bendahara H.Iqbal Khoiri dan Suhardi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.