LDII Kota Solok Bangun Musholla di Kelurahan Laing

Solok, 02/03 – Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Selasa (22/2/2022) meresmikan Mushola Al Hijrah di Perumahan Griya Laing Kelurahan Laing Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok.

Mushola Griya Laing ini merupakan Mushola yang didirikan oleh LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) Kota Solok, sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah Kota Solok yang mengusung visi Kota Solok Kota Beras Serambi Medinah.

Menurut Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra, LDII merupakan salah satu mitra strategis pemerintah daerah Kota Solok dalam membantu mewujudkan visi dan misi kota Solok. “Untuk menjadikan Kota Solok menjadi kota yang diberkahi, perlu dukungan sarana ibadah yang makmur dengan dakwah dan kegiatan positif lainnya,” Kata Wawako Solok.

Wawako Solok resmikan Mushola Al Hijrah di Perumahan Griya Laing Kelurahan Laing Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok.

Dhani mengharapkan, LDII dan organisasi lainnya terus memberikan kontribusi positif dalam pengembangan sektor keagamaan di Kota Solok, searah dengan visi pemerintah daerah.

Selain itu, menurutnya, kajian-kajian dan dakwah LDII secara organisasi sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam menambah pemahaman tentang agama.

“Mari bergandengan tangan membangun daerah, membangun masyarakat yang beriman dan bertaqwa. Inysa Allah Kota Solok akan makmur dan sejahtera,” kata Wawako.

Dhani berpesan, dengan peresmian musala itu, hendaknya menjadi penambah semangat bagi masyarakat untuk lebih giat beribadah. “Jadikan musala ini sebagai pusat kegiatan keagamaan, pendidikan dan juga pengembangan ekonomi umat,” tutupnya.

Wawako dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi Lembaga Dakwah Islam Indonesia yang telah mendirikan sebuah tempat ibadah. Tempat ibadah tersebut merupakan sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah Kota Solok yang ingin menegak syar’i Islam di Kota Solok.

“Kota Solok mengusung visi Kota Solok Kota Beras Serambi Medinah. Kami ingin Kota Solok sebagai pusat pendidikan Islam dan tempat lahirnya generasi Islam yang berakhlak mulia serta pintar. Terima kasih Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kota Solok yang telah mendirikan rumah ibadah sebagai bentuk dukungan pada Pemko Solok,” kata Dhani.

Lembaga Dakwah Islam Indonesia, lanjut Dhani, merupakan mitra strategis Pemerintah Daerah Kota Solok dalam mewujudkan visi Kota Solok yang diberkahi. “Semoga Lembaga Dakwah Islam Indonesia makin berkembang pesat. Kajian-kajian secara organisasi semakin matang sehingga bisa bergandengan tangan selalu membangun masyarakat Kota Solok,” tuturnya.

Mushola Griya Laing didirikan sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah Kota Solok yang mengusung visi Kota Solok Kota Beras Serambi Medinah.

Sementara itu Ketua DPD LDII Kota Solok Suroso mengatakan bahwa LDII secara rutin mengadakan pembinaan pada warga melalui kegiatan pengajian, olah raga, sosial kemasyarakatan dan lainnya. “Secara rutin pengajian dilakukan seminggu 3-4 kali dengan sesi khusus anak-anak, remaja, wanita, umum dan lansia. Alhamdulillah pelaksanaan di Kota Solok berjalan lancar,” ujar Suroso.

Lebih lanjut Suroso menjelaskan untuk pembinaan generasi muda, LDII memiliki target agar generasi muda memiliki alim faqih, berakhlakul karimah dan mandiri. “Hal ini sangat sejalan dengan program Kota Solok Madani. Kami siap mensukseskan dan mengimplementasikan hal tersebut,” tambah Suroso.

Leave a Reply

Your email address will not be published.