Persiapkan Generasi Penerus yang Mumpuni, LDII Klaten Gelar LDK

Bantul (23/3). Bumi Perkemahan Dewaruci menerima kedatangan puluhan pemuda LDII se-Eks Kawedanan Delanggu, Kabupaten Klaten. Kunjungan ini dalam rangka menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang berlangsung 19-20 Maret 2022. LDK digelar agar pemuda LDII memiliki jiwa kepemimpinan yang nasionalis, profesional, inovatif dan memiliki integritas yang tinggi.

Ketua Penyelenggara LDK, Rofik Eko Riyanto mengatakan LDK adalah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Sebanyak 60 pemuda LDII dibekali agar beraktivitas nyata di organisasi dengan pengetahuan serta skill kepemimpinan dan keorganisasian.

“LDK bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus Pemuda LDII se-Eks Kawedanan Delanggu yang nantinya akan meneruskan tongkat estafet organisasi atau generasi penerus organisasi. Semoga melalui LDK terbangun kepemimpinan dan organisasi yang efektif, efisien sehingga membawa perubahan positif di organisasi dan lingkungan,” ujar Rofik.

Rofik berharap dengan modal kepemimpinan tersebut akan menjadikan anak muda sebagai calon pemimpin yang memegang prinsip serta norma hidup yang bermanfaat bagi orang lain serta berani bertanggungjawab sebagai calon pemimpin baik bagi dirinya, lingkungan bangsa dan negara. (kim/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.