Hari Kesaktian Pancasila

Tepat Hari ini, Kamis 1 September 2020 diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila  yang mana Hari Kesaktian Pancasila, memang tak lepas dari Gerakan 30 September 1965 oleh PKI yang menyebabkan Putra terbaik Indonesia yang terdiri dari 7 perwira tinggi dan 1 perwira menengah TNI AD gugur.

1 Oktober merupakan salah satu momen yang melepaskan Negara Indonesia dari pemberontakan G30S/PKI. Peringatan hari kesaktian pancasila bisa dijadikan kebangkitan bagi kita semua untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotism yang cenderung mulai luntur bahkan tak jarang sepertinya generasi milenial sedikit banyak melupakan sejarah 1 Oktober ini, semoga tidak itu harapan kita semua.

Pancasila adalah dasar Negara dan menjadi sumber hukum yang mengatur masyarakat Indonesia termasuk kehidupan berpolitik, Pancasila banyak mengandung berbagai makna dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, Pancasila dirumuskan untuk memperkokoh berdirinya Negara Indonesia, Pancasila memiliki makna penting bagi seluruh warga Negara Indonesia.

Dan sebagai rakyat Indonesia dengan hari kesaktian pancasila ini mari kita bersama – sama dari berbagai golongan masyarakat kita jadikan sebagai momentum untuk memperbaiki bangsa dan  sebagai  penambah semangat kecintaan kita terhadap negara Indonesia dengan Bhineka Tunggal Ika dan UUD 45 serta mewujudkan Indonesia menjadi negeri Gemah Ripah Loh Jinawi.(KH)

” Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2020″

Leave a Reply

Your email address will not be published.