Ayo Raih 5 Sukses Ramadan

Ramadan telah datang dan telah kita sambut, bulan Ramadan dimana orang Islam yang sudah akil balik diwajibkan berpuasa. Secara filosofis Ramadhan mengandung makna bulan penuh ujian untuk bersabar secara lahiriah dan batiniah ketika seorang mukmin bisa melewatinya maka dosa yang dia miliki akan terhapuskan.

Ramadan adalah Syahrullah (bulannya Allah), Syahrul alai (bulan yang penuh limpahan nikmat dan karunia), Syahrul Quran (bulan Allah menurunkan permulaan al-Quran), Sayhrun Najah (bulan pelepas dari azab neraka),luar biasakan,.. jadi bulan yang sangat baik ini jangan kita lewatkan.

Dalam mencari keberkahan di bulan ramadhan ini LDII sebagai Ormas keagamaan selalu punya kegiatan yang menjadi rutinitas warga LDII mengisi kegiatan di bulan Ramadan ini, LDII mempunyai program untuk mencapai goals atau target kesuksesan menjalani Ramadan ini yaitu program 5 sukses Ramadhan meliputi: Sukses Puasa, Sukses Qiyamul Lail / Tarawih, Sukses Tadarus Al-Quran, Sukses Lailatul Qodar, Sukses Zakat Fitrah.

Nah, mari dengan banyaknya keistimewaan bulan Ramadan kita niatkan dengan kuat hati kita karena Allah untuk bisa meraih semua kesuksesan itu, karena ini Ramadan adalah kewajiban kita semua sebagai pemeluk agama Islam untuk menjalankannya, sebagaimana tergambar pada Alquran pada surah Al-Baqarah ayat 183 yang berbunyi:

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertakwa.“- (Al-Baqarah 2: 183).

Selamat menunaikan ibadah puasa semoga Allah selalu melimpahkan kesehatan, kebarokahan, dan kami selaku pengurus DPW LDII Provinsi Kalimantan Tengah meminta maaf kepada warga LDII Kalimantan Tengah jika ada kekurangan kami dalam menjalankan amanat kami sebagai pengurus DPW LDII.(KH)

 “Makan nasi dengan sayur lodeh

Buat mie goreng dari mihun

Mohon maaf  jika terlambat mengucapkan

Pokoknya kuucapkan selamat deh

Buat siapa aja yang berpuasa.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.