Tingkatkan Kinerja, LDII Bojonegoro Gelar Konsolidasi Organisasi

Bojonegoro, 28/02 – Konsolidasi merupakan cara yang efektif dalam memperkuat hubungan antar pengurus, hubungan antar organisasi dan hubungan antara organisasi dan masyarakat. Konsolidasi menjadi kebutuhan dalam berorganisasi yang baik. Untuk itu, Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Bojonegoro melaksanakan Konsolidasi Organisasi secara menyeluruh termasuk organisasi yang berada di bawah naungan LDII di Aula Pondok Pesantren Birrul Walidain Klangon Bojonegoro, 27/02.

Hadir dalam kegiatan tersebut hadir jajaran dewan penasehat DPD LDII, jajaran pengurus harian DPD dan seluruh ketua PC LDII se-Kabupaten Bojonegoro. “Konsolidasi organisasi kita laksanakan di awal tahun seperti ini bertujuan untuk menyampaikan Program Kerja LDII Kabupaten ke internal pengurus sampai ke tingkat PC dan penyampaian tindak lanjut program DPW LDII Jawa Timur,” kata Dewan Penasehat LDII Bojonegoro H. Edi Arto dalam pembukaan acara.

Menindaklanjuti apa yang disampaikan DPW LDII Propinsi Jawa Timur beberapa waktu yang lalu, terkait dengan Monitoring dan Evaluasi Organisasi, maka DPD LDII Bojonegoro pun juga melakukan hal yang sama yaitu menyampaikan apa yang didapat dari DPW Provinsi tentang Monitoring dan Evaluasi tingkat PC serta tindak lanjut rencana gerakan menanam pohon dan pembacaan SK Pemuda dan Wanita LDII.

Hadir pengurus LDII se-Kab.Bojonegoro mengikuti konsolidasi. (Foto: LINES Bojonegoro)

“Materi yang kita sampaikan dalam konsolidasi ini adalah ya terkait monev dari DPW itu mas serta kita sosialisasikan tentang gerakan tanam pohon dalam rangka penghijaun alam dan pembacaan SK Pemuda dan Wanita LDII,” jelas Edi Arto.

Dalam konsolidasi ini juga dibahas rencana untuk melaunching dan penyerahan SK kepengurusan Pemuda dan Wanita LDII dengan mengundang instansi terkait. “Nanti kami coba untuk susun kegiatannya. Kita berharap agar Pemuda dan Wanita LDII bisa dikukuhkan oleh Bupati,” terang Edi.

Ketua LDII, M Nashikin menyampaikan bahwa segala kegiatan yang dilaksanakan di masing-masing PC selama ini bisa memberi manfaat di masyarakat sehingga bisa dilaporkan ke DPW Propinsi melalui monitoring dan evaluasi ini. “Alhamdulillah semua program kerja yang kami susun sudah terlaksana dengan baik. Ke depan semoga Program Kerja Tahun 2022 ini juga bisa terlaksana dengan baik juga,” jelas Nashikin.   (kim ldii bojonegoro)

Leave a Reply

Your email address will not be published.