Perkuat Ukhuwah, Dua Pengurus DPD LDII Kotim Turut Dilantik sebagai Pengurus MUI Kec Baamang

SAMPIT(6/9)– Ketua MUI Kabupaten Kotawaringin Timur Drs Amrullah Hadi secara resmi mengukuhkan pengurus MUI Kecamatan Baamang masa khidmat 2022-2026 di Aula Kantor Kecamatan Baamang pada Selasa (6/9).

Acara pengukuhan dihadiri Camat, Lurah-lurah di Kecamatan Baamang, KUA, Mantan Kemenag Kotim H. Syamsudin, dan Ketua MUI Kotim.

Dalam sambutannya, H Amrullah mengulas sejarah MUI. Didirikan pada tanggal 26 Juli 1975 di Jakarta, “Mengingat besarnya Islam di Indonesia dibentuklah MUI. Dari tokoh-tokoh besar ormas islam dan cendikiawan Muslim sebagai pengingat tugas-tugas ulama yaitu memelihara ukhuwah dan amar ma’ruf nahi munkar,” jelasnya.
Dua pengurus DPD LDII Kotim turut dilantik, yakni Ketua Bidang Pendidikan dan Dakwah Ikhwan Almughofar sebagai Ketua Komisi Dakwah MUI Kotim dan Bendahara DPD LDII Kotim, Soni Sofianoor sebagai anggota Komisi Hukum MUI Kotim.

Setelah dikukuhkan, Ikhwan Mughofar berharap adanya ukhuwah islamiyah dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Kotim khususnya Kecamatan Baamang berjalan dengan aman damai serta rukun kompak.
“Intinya ada dua poin, yaitu ukhuwah islamiyah sesama umat Islam bisa berjalan dengan aman damai dan toleransi terhadap agama lain juga berjalan dengan rukun, kompak serta kerjasama yang baik”, harap Ikhwan. (Im)

Leave a Reply

Your email address will not be published.