Pererat Tali Silaturahim, Bupati Kobar Safari Ramadan ke Masjid Desa Ipuh Bangun Jaya

Bupati Kobar Nurhidayah dan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, foto bersama usai melakukan safari Ramadan di Masjid Al Furqon, Desa Ipuh Bangun Jaya.

Pangkalan Bun – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah memimpin safari Ramadan 1443 H/2022 M. Kegiatan safari Ramadan kali ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama, Kamis, 14 April 2022, pukul 17.00 WIB.

Dengan didampingi Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, beserta unsur Forkopimda dan SOPD di lingkungan Pemkab Kobar. Safari Ramadan yang bertujuan untuk mempererat tali Silaturahim dengan warga tersebut, berlangsung di Desa Ipuh Bangun Jaya, bertempat di Masjid Al Furqon, dibawah naungan PC LDII Kotawaringin Lama.

Sambutan hangat kepada Bupati Kobar dan rombongan ditunjukkan oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat, unsur Muspika, perangkat desa dan warga Desa Ipuh Bangun Jaya, serta Pengurus DPD LDII Kobar, dengan rangkaian kegiatan buka bersama dan ceramah agama, serta Sholat Magrib berjamaah. Dengan mendapat pengawalan dan pengamanan dari anggota Senkom bersama Banser.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kobar dan Wakil Bupati menyerahkan secara simbolis 23 paket santunan untuk anak warga kurang mampu, dan penyerahan BPJS Kesehatan gratis yang merupakan program pemerintah daerah.

Dalam sambutannya, Nurhidayah menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadan Pemkab Kobar ini merupakan agenda rutin, untuk mempererat tali silaturahim sesama warga Kobar, sehingga tercipta kehidupan yang guyub dan rukun.

“Kita patut bersyukur sekali, karena kegiatan rutin Safari Ramadan dapat kita laksanakan kembali hingga ke desa-desa, setelah sebelumnya, terkendala dengan mewabahnya pandemi Covid-19,” kata Nurhidayah.

Ia mengungkapkan, untuk saat ini wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat statusnya level 1. Sehingga kegiatan Safari Ramadan dapat dilaksanakan. Ia juga bersyukur, dalam momentum Ramadan tahun ini bisa bertemu dengan masyarakat Desa Ipuh Bangun Jaya di Masjid Al Furqon.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kobar menyampaikan ucapan terimakasih dan permohonan maaf kepada masyarakat Desa Ipuh Bangun Jaya, bahwasanya dalam waktu dekat kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati pasangan Nurhidayah-Ahmadi Riansyah (Nurani) akan berakhir.

“Saya atas nama pribadi dan mewakili Pemerintah Daerah Kobar, mengucapkan terimakasih atas dukunganya selama ini, dan kami memohon maaf apabila selama kepemimpinan kami ada yang tidak berkenan. Inilah yang dapat kami persembahkan untuk pembangunan di wilayah Kolam, salah satunya yaitu terealisasinya listrik masuk ke desa,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, ia menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungannya selama ini, yakni dapat menjaga kekondusifan wilayah, serta juga telah memberikan dukungan Bupati dan Wakil Bupati saat pemilu 2017 lalu.

“Tak bisa dipungkiri, bahwa dalam perjalanannya masih banyak hal pekerjaan yang belum terselesaikan, dikarenakan salah satunya adanya Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pengurus atau takmir Masjid Al Furqon PC LDII Kolam Syukurudin menyampaikan apresiasi, atas kunjungan Bupati Kobar beserta rombongan.

Ia mengungkapkan, setelah puluhan tahun baru pertama kali ini Bupati Kobar mengunjungi Masjid Al Furqon. Tentunya, momentum baik tersebut diharapkan dapat berlanjut tidak hanya pada saat ini saja.

“Dengan ibu Bupati dan Wakil Bupati datang kesini kami sudah sangat bangga sekali. Mengingat Masjid kami ini masih dalam proses pembangunan, semoga pada saatnya nanti ketika Masjid ini sudah selesai dibangun, Bupati Kobar dapat hadir kembali dan meresmikannya,” ucapnya.

Safari Ramadan dan buka bersama berlangsung lancar dan tertib. Kemudian rombongan melanjutkan ke Masjid Al Hidayah Desa Sukamakmur, Kecamatan Kotawaringin Lama, untuk Sholat Isya dan Tarawih. (DANANG/KIM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.