FKUB KALTENG

Rombongan FKUB Kalteng melakukan audiensi dengan POLDA KALTENG

kamis, 28 Oktober 2021 bertempat di Mapolda Kalteng, FKUB Kalteng yang di ketuai oleh Dr. H. Bulkani, M.Pd beserta rombongan termasuk Ketua DPW LDII PROV. KALTENG H. Nur Prayudi, SE diterima baik oleh Bapak Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M selaku Kapolda Kalteng serta ibu Brigjen Ida Oetari Purnamasasi selaku Wakapolda Kalteng didampingi jajaran pejabat Polda Kalteng.

Dalam sambutannya Kapolda berpesan untuk semua anggota FKUB baik yang ada di Provinsi maupun Kabupaten Kota untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi diri untuk mencegah gelombang tiga pandemi covid-19.
“Jangan seperti negara Singapura, karena masyarakat penerima vaksinasi covid-19 dipilih, maka terjadi wabah pandemi covid-19 yang banyak mengakibatkan kematian kaum sepuh”
Capaian sasaran vaksinasi covid-19 di Kalteng masih rendah, terutama di daerah-daerah pinggiran.
Peran serta organisasi kemasyarakatan sangat dibutuhkan agar pelaksanaan vaksinasi covid-19 bisa mencapai target

Kedua “ada potensi kerawanan akibat dari kepemilikan lahan karena tumpang tindih/ okuvasi antar lahan perkebunan dengan lahan yang diklaim dimiliki masyarakat.”

Ketiga “potensi konflik karena ada Kuasa Usaha Pertambangan, terutama di wilayah jalur Barito, saat ini harga batubara sedang tinggi, sedangkan masyarakat belum banyak menikmati.”

Keempat “mewaspadai & antisipasi kerawanan yg bisa ditimbulkan menjelang tahun pemilu 2024.”

Kelima “upaya mensukseskan proyek strategis nasional berupa food estate.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.