LDII Kalsel Akan Gelar Muswil VII, Usung Tema SDM Profesional Religius

Selamat Muswil VII LDII Kalsel

Banjarmasin, Kalsel.  Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Kaliman Selatan akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) VII di Banjarmasin pada Minggu (20/3/2022).

Mengusung tema “Melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) VII Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Kalimantan Selatan Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Profesional Religius Menuju Kalimantan Selatan yang Mandiri dan Terdepan Lebih Sejahtera Berkeadilan Berdikari dan Berdaya Saing”.

Ketua Panitia Pelaksana Muswil LDII Kalsel, Ir. Anton Kuswoyo, SSi, MT menyampaikan bahwa pelaksanaan pembekalan ini dilakukan secara virtual menggunakan aplikasi zoom meeting, diikuti dari 16 titik lokasi studio mini di masing-masing DPD LDII Se-Kalsel dengan jumlah peserta kurang lebih 270 orang.

“Alhamdulillah dengan menerapkan teknologi informasi digital, pelaksanaan pembekalan tetap bisa dilakukan meskipun masih suasana Pandemi Covid 19. Walau tidak bisa berkumpul dalam satu lokasi, namun pembekalan secara virtual cukup efektif dan efisien” jelas pria yang akrab disapa Anton itu.

Pelaksanaan Muswil DPW LDII Kalsel ke-7 tanggal 20 Maret 2022 nantinya akan dilaksanakan secara hybrid, yakni ada yang offline dan ada yang online dari masing-masing kabupaten/kota.

Ketua Umum  DPP LDII Ir.H Chriswanto Santoso saat pelaksaksaan Muswil LDII Sulteng beberapa waktu lalu mengungkapkan pelaksanaan muswil ini diharapkan mampu mengantisipasi dan memberikan respon pada perubahan strategis yang telah terjadi saat ini utamanya tentang pandemi, ketahanan pangan, dan memberikan kontribusi nyata kepada umat.  

“Setelah muswil harapannya didalam kepengurusan adalah orang yang responsif sehingga mampu melakukan eksekusi dari setiap program, selain itu juga kita mampu memeberikan rekomendasi kepada pemerintah utuk dilakukan,” ujarnya.

Muswil V LDII Kalteng nantinya akan melaksanakan konsolidasi yang membahas evaluasi pertanggung jawaban Ketua lama, membahas program kerja dan memberikan rekomendasi demi kepentingan di masa yang akan datang untuk organisasi, bangsa dan negara.

Selamat, sukses dan barokah atas pelaksanaan Muswil VII LDII Kalimantan Selatan yang dilaksanakan pada 20 Maret 2022.

Semoga menghasilkan program-program yang terbaik dan kontributif untuk pembangunan bangsa. (kim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.