Jelang Gubernur Cup Perdana, FORSGI Jateng Kembali Laksanakan Konsolidasi Kontingen se-Jateng

Karanganyar (27/2): Bertempat di D’Lawu Bistro & Mountain Cottage Tawangmangu, Pembina Pusat FORSGI (Forum Sepak Bola Generasi Indonesia) bersama seluruh Pengurus Provinsi FORSGI Jawa Tengah menggelar pertemuan menjelang digelarnya Festival Piala Gubernur Jateng (Gubernur Cup), Festival Piala Gubernur Jateng ini rencananya akan dihelat pada tanggal 27 maret 2022 mendatang di Lapang Bola Koripan, Karanganyar dan akan dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan ditutup oleh Bupati Karanganyar.

Hadir langsung pada pertemuan ini diantaranya Irjen. Pol. (Purn.) Drs. H. Sriyono M.Si selaku Ketua Pembina FORSGI Pusat, Lukman Hakim (Gus Luk) Dewan Penasehat FORSGI Pusat, H. Katno Hadi SE Dewan Pembina FORSGI Pusat yang juga Ketua Umum Senkom Mitra Polri, Ketua FORSGI Provinsi Jawa Tengah H. Agus Setiyadi, Wakil Ketua FORSGI Jawa Tengah yang juga Ketua FORSGI Kabupaten Karanganyar H. Wahyana, ST,. MT

Serta turut hadir tamu undangan dari Anggota DPR RI Pusat Hj. Endang Maria Astuti S.Ag, Anggota DPRD Jawa Tengah H. Dalimin, H. Idris Sarjono, Anggota DPRD Klaten H. Heri Wibawa , Camat Kebakkramat Karanganyar H. Joko Sutrisno, Ketua Senkom Jateng, Guntur Ivanto ST,.MT, Wakil Ketua Senkom Jateng, DR Khotimul Husein, dan perwakilan FORSGI seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah.

Katno Hadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa “FORSGI Jawa Tengah sudah siap 95% baik dari segi kontingen, ada 35 kontingen dari kab/kota se Jateng, adapun kontingen yang sudah kita bentuk ini adalah anak-anak berusia 10 dan 12 tahun (U-10 & U 12 tahun) yang telah melewati seleksi ditingkat Kecamatan dan Kabupaten Kota se Jawa Tengah.”

“Festival Piala Gubernur Jateng ini adalah pertama kali yang akan diadakan oleh FORSGI setelah resmi dideklarasikan pada tanggal 1 january tahun 2022 kemaren, setelah di Jateng ini, Insya Alloh menyusul Piala Gubernur Jatim, Piala Gubernur DKI, Piala Gubernur Banten, serta nanti pada Hari Sumpah Pemuda FORSGI akan mengadakan Festival Piala Menpora” Jelas Katno Hadi

“Hari ini juga adalah acara penggalangan dana untuk mensukseskan Festival Piala Gubernur mendatang, karena FORSGI ini adalah Komunitas Sepak Bola yang mandiri dan berdikari” Tutup Katno Hadi

Sementara itu Irjen Pol (Purn) Drs. H. Sriyono M.Si dalam sambutannya menekankan kepada Pengurus FORSGI Jawa Tengah bahwa “dalam FORSGI ini kita harus ingat niat mulia kita yaitu mengumpulkan, mengarahkan dan lalu membina generasi penerus kita agar menjadi generasi penerus yang alim Faqih disiplin dan mempunyai enam karakter luhur FORSGI, yaitu rukun, kompak, bekerjasama yang baik, jujur, amanah, kerja keras lagi hemat.”

“Jadi tidak semata-mata olah raga, namun justru dengan persepak bolaan inilah menjadi sarana mendidik generasi muda kita menjadi generasi yang bertanggung jawab dan bisa bekerjasama denga team.” Ujar Irjen Sriyono

Senada dengan Irjen Pol (Purn) Drs. H. Sriyono M.Si, H. Lukman Hakim selaku Dewan Penasehat FORSGI Pusat berharap generasi muda FORSGI U-10 dan U-12 ini bisa menjadi pemain bola profesional dimasa depan, sehingga menjadi atlit andalan PSSI (Persatuan Sepak Bola Indonesia) dan mengharumkan bangsa Indonesia di dalam maupun di luar negeri.”

“Tentunya untuk mewujudkan cita-cita luhur ini tidaklah mudah, dikarenakan semakin beratnya tantangan serta godaan, salah satu resepnya adalah kita harus menjaga enam karakter luhur FORSGI dan menjadi generasi yang disiplin dalam segala hal, termasuk dalam persepak bolaan haru rajin, disiplin, menjaga solidaritas & kekompakan team” Tegas Lukman Hakim

H. Wahyana, ST,.MT ditempat yang sama menyampaikan “pada hari ini kita mengumpulkan para pencinta sepakbola dan penggiat sepak bola se Jawa Tengah dalam rangka penggalangan dana sponsorship Festival Piala Gubernur.”

“Sebagai tuan rumah tentu saja di dalam kegiatan ini tidak hanya terletak dalam menyukseskan penyelenggaraan perhelatan tinggkat Provinsi ini, akan tetapi juga persiapan untuk Team atau Kontingen juga harus sudah disiapkan, dari Karanganyar sendiri kami sudah menyiapkan masing-masing 2 team terbaik, yakni dari U-10 ada Dua Team dan dari U-12 juga sudah kami siapkan Dua Team” Jelas Wahyana.

Sementara itu saat diwawancarai secara terpisah, Ketua FORSGI Provinsi Jawa Tengah H. Agus Setiyadi juga menegaskan kembali “bahwa FORSGI yang telah dibentuk se Indonesia, terutama di Jawa Tengah ini tujuan utamanya adalah untuk melatih anak-anak usia 10 dan usia 12 tahun menjadi anak-anak yang mempunyai tanggung jawab yang tinggi akhlakul karimah dan 6 karakter Luhur FORSGI dan ini adalah menjadi tanggung jawab kita Para pengurus untuk Membina dan mendidik mereka.” Tutup Agus Setiyadi (Rizal PM). (Jatengnews/imam)

Leave a Reply

Your email address will not be published.