DPD LDII Kobar Apresiasi Agenda Rutin Silaturahim DP – MUI Bersama Ormas dan Tokoh Islam

PANGKALAN BUN – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), turut menghadiri kegiatan Sosialisasi Fatwa MUI dan Silaturahmi DP – MUI Kobar dengan Ormas Islam dan tokoh agama Islam Kobar.

Dengan pemateri dari Ketua MUI Kobar Chabib, Kapala Kemenag Kobar Mulyono, Kepala Kesbangpol Edy Paganti dan mewakili Kapolres Kobar Kompol Gunadi, kegiatan berlangsung di Aula Hotel Mahkota Jalan Pangeran Antasari, pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

Ketua DPD LDII Kobar Syamsul Arifin menyampaikan apresiasi atas kegiatan tersebut, karena dengan kegiatan silaturahim yang rutin bersama dengan seluruh Ormas dan Tokoh agama di Kobar, maka rasa kekeluargaan akan semakin terjalin dengan baik.

“Melalui kegiatan ini ukhuwah akan semakin terjalin baik sesama organisasi dan ormas lainnya, sehingga dapat bersama – sama mengembangkan islam di Kobar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Samsul Arifin menuturkan bahwa keberadaan LDII di Kobar akan berupaya memberikan andil yang maksimal, bersinergi bersama, untuk kemajuan ummat Islam di kobar khusus nya dan Indonesia pada umumnya,” imbuhnya.

Disampaikan oleh Ketua MUI Kobar Chabib, bahwa kegiatan tersebut merupakan temu rutin bulanan pengurus MUI, dan saat ini di perluas dengan mengundang Ormas – Ormas Islam dan tokoh agama se Kobar.

Dengen tujuan, untuk membahas hal Рhal ummat yang aktual, 3 peran dan fungsi MUI. Pertama, yaitu mewakili ummat Islam  di pertemuan forum2 keorganisasian, kedua Ajang silaturrahim para ulama dan Umaro dan Memberikan fatwa/pencerahan kepada ummat terutama masalah Covid-19 19 bersama unsur pemerintah. (DANANG/kim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.